Chit Chat : ❤ Sumber Inspirasi ❤

02.30

Halo semuanya,



Kalau dilihat dari judulnya pasti udah pada paham kan artinya secara global, tapi disini aku ingin membicarakan khusus mengenai inspirasiku yang memantapkanku untuk rajin bikin postingan. Sebenarnya hasrat menulisku sudah dari sejak SMA tapi baru mulai rajin belakangan ini.

"RAJIN?? lihat tuh postingan masih bolong-bolong!" ( ˘︹˘ )
(>‿◠)✌ "yang pentingkan udah mulai keisi kan yaa hihihi..."

Aku menyukai skincare memang baru-baru aja, dulu sewaktu SMA hasratku itu nulis cerpen sampai akhirnya aku lulus dan jadi centil sekalih lalu ngawur asal pilih beauty product kemudian *DUAAAAAR (╥︣﹏᷅╥)* diserang pasukan-pasukan api yang manis-manis aka jerawat. Dan kemudian mulailah aku mencari dan membaca puluhan atau ratusan *entahlah* blog beauty untuk menghilangkan sang musuh. Walaupun wajahku mulai membaik hasrat menulis belum juga tumbuh *kurang pupuk dan kkurang aer kayaknya* sampai akhirnya aku menemukan beberapa beauty blogger yang seolah memberiku semangat dari tulisannya. 

Ternyata ada banyak sekali hal-hal yang aku nggak mengerti soal skincare mulai dari PH, ingredientsnya dan fungsi-fungsi tiap bahan unggulannya buat kulit. Membuatku sadar trus berfikir kalau aku perlu nih ngeshare ilmu-ilmu yang kubaca mulai dari beauty blogger ataupun website-website ilmiah yang mengupas ingredients tertentu. Jujur, awalnya aku tipe cuek sama kandungan bahan dari produk yang aku beli. Apa yang dijadikan title sama pihak marketing suatu merk aku percayain aja tanpa ada usaha cari tahu benarkah begitu? hasilnya? ZONK.. yapp.. karena asal dan nggak mau bertanyalah aku tersesat dalam kesenyapan kalbu~ ( ◡́.◡̀)\(^◡^ )

Terbuang sia-sia kan kalau sudah begitu? Sekarangpun aku nggak selalu bisa beli produk yang pasti pas dengan kondisi wajahku tapi seenggaknya aku sudah berusaha meminimalisir masalah untuk wajahku nantinya pas mencoba produk baru.

Ok, lets begin. Karena rata-rata beauty blogger yang jadi favoritku berbahasa inggris. Jadi kalau kamu ada yang nggak ngerti boleh tanya ke aku :)

NOTE : karena templateku yang agak unik jadi linkya ngga keliatan padahal sudah ditempel ke nama bloggernya. *klik nama bloggernya yaaa...*

Blogger Luar



Si snow white ini guru yang paling kece menurutku. Gaya penulisannya dan gambar-gambar lucu kadang ngilangin jenuh pembacanya. Kamu pasti juga nggak terlalu suka kan tulisan full tanpa gambar satupun. Snow white selalu kasih tulisan dan gambarlucu buat penghilang jenuh disetiap artikelnya. Walaupun artikel berisi tulisan yang cukup berat untuk dicerna nalar orang biasa sepertiku, tapi aku nggak bosan untuk baca berulang-ulang. Dari snow white jugalah aku mengenal pentingnya ingredients sebuah produk.

Fifty Shade Of Snail

Lady snail, seorang wanita berusia 35 tahun yang sangat keren sekali mendeskripsikan suatu produk dan reviewnya sangat lengkap. bahkan ketidak jelasan sebuah ingredients juga digambarkan secara detil. aku suka sekali dengan gaya tulisannya yang seolah-olah lady snail berbicara tepat didepan kita dengan gaya bersahabat sekali. 


Beauty blogger cewek mungkin udah segunung tapi gimana sama beauty blogger cowok? Rumah Pangeran Pico ini wajib dikunjungi. Blog desainnya keren, gaya pembahasannya juga lengkap dan detail mengenai produk. Oh iya, pico juga jago banget bikin art yang kece mengenai tutorial korean skincare kayak gini nih. 


Kece kan artnya dia? sampe-sampe pernah kuprint buat bacaan dirumah. Kadang juga aku print in buat temen-temenku yang mulai tertarik korean skincare dan step-stepnya. Sayangnya belakangan si pico jarang update.


Beuaty blogger yang ini juga favoritku karena foto-foto reviewny sangaaat lengkap dan baguuuuus banget buat jadi bahan pertimbangan sebelum beli skincare. Bahkan beberapa skincareku mirip-mirip loooh sama dia hahaha.. aku selalu excited kalau dia posting skincare dan hasilnya kece, pasti langsung aku cari-cariin deh. Entah kenapa pendapat dia soal produk itu selalu pas dan sesuai sama hasilnya diaku.


Kalau yang ini selain skincare kadang juga suka update soal make up, aku suka banget liat tutorial-tutorial make up nya dia yang simple tapi kece banget. Oh iya, dia juga punya channel youtube yang menurutku oke banget. Reviewnya selalu detail dan bagus banget. Cek channel youtubenya di https://www.youtube.com/user/MorgansBBD


Satu lagi beauty vlogger yang jadi favoritku karena gaya make upnya yang kece. Vlogger asal singapore ini lebih sering bahas soal make up dibandingkan skincare. walaupun ada beberapa skincarenya yang aku mupengin hehehe, tapi sayangnya susah dicari diindonesia. Bener deh, lebih gampang cari skincare korea kok dibanding brand dari negara lainnya. Channel youtubenya di https://www.youtube.com/user/puffedupcheeks


Ini salah satu guru yang baru-baru ini aku temuin hasil dari search snail lady post. Sementara ini aku belum banyak baca soal postingannya tapi aku suka sekali dengan gaya foto-foto didalam blognya yang super calm dan cantik menurutku.


Favorit karena keahlianya membagi range skicare sesuai umur dan jenis kulit. benar-benar sumber infoku tentang korean skincare. Favorit brandnya adalaha Hera, yang memang udah terkenal bagus banget dikulit. Sayangnya kantongku ga nyampe kesana ahahahaha.

Blogger Indonesia


Ngaku sapa yang nggak kenal 2 blogger kakak beradik ini? Blognya dihiasi sama foto-foto yang sangat cantik. Nggak ada yang nggak cantik deh pokoknya. Aku suka gaya kalem mereka disetiap postnya. Taukan teller dibank yang kalem-kalem itu? serasa ngobrol sama teller bank yang kalem deh hahahaha >.< serius loh, nyaman banget baca tiap postingannya.


Review make up dan produknya sangaaat beragam dan buanyaaaaak... cocok banget kalau mau beli sesuatu terutama make up terus baca-baca sambil liat shadenya disana. Dan orangnya ramaaaaah bener deh hihihihi.

Sebenere ada banyaaaak lagi, tapi aku kelupaan karena belakangan ini cuma sering buka blog mereka-mereka diatas. Nanti aku update kalau ada blogger yang menurutku kece dan wajib dikunjungin. (ɔ◔‿◔)ɔ ♥

Terima kasih sudah mampir.
Sha,













You Might Also Like

2 komentar

  1. Thanks for sharing all these beauty bloggers! I'm definitely checking them out.
    Pico Prince lucu banget ya sampe ada illustrasi nya gitu :)

    P.S: Join my mini giveaway!

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... doi blogger cowo favorit sayang banget jarang update padahal lengkap dan detil. waah.. favoritku deh kalo ada GA *maniak geratisan* aku jalan2 kesana deh hehehe
      btw, thanks for stopping by :)

      Hapus

Blog Stat