Review : ❣ ENPRANI White Cell Foam Cleanser ❣

01.33

Halo semuanya~

Maafkan kemalasanku untuk update karena beberapa hari ini keasikan nonton film marathon plus nyemilin kue hasil buatan sendiri ( ◡́.◡̀)\(^◡^ )
Kayaknya aku lagi kena baking syndrome nih. Semenjak gabung di sebuah grup sosmed baking and cooking, tiap hari ada aja kue-kue dan masakan bertebaran diberanda (¬‿¬)

hasilnya? mupeng
trusss...beli bahan
trusss...bikin kue, bikin cemilan
trusss...nyemil
trusss...timbangan naek
trusss...nangis dipojokan (╥︣﹏᷅╥)
Oke, lupakan soal aku dan berat badanku (─‿‿─) kali ini aku mau ngre-review salah satu facewashku yang nangkring udah cukup lama dikamar mandi. ENPRANI White Cell Foam Cleanser.


Brand ENPRANI ini berasal dari korea selatan dan kayaknya belum terlalu populer disini, Reviewnya juga seupil digoogle tapi entah kenapa aku sewaktu itu liat benda ini dijual disalah satu olshop, aku jadi pengen coba terus aku googling deh soal brand ini.

Beberapa online shop korea seperti koreadepart.com juga menjual jadi aku pastikan brand ini beneran ada. Jaman sekarang kan banyak banget produk gajelas yang diaku-aku korean product karena K-beauty emang lagi menjamur keseluruh belahan bumi.

Bisa cek disini : www.enpranishop.com

Claimnya~

Pas ubek-ubek produk-produknya aku tersepona sama tampilan foto-foto produk ENPRANI yang terkesan mewah lalu bikin mataku ijo. #aeeeh ( ≖.≖) Jadi, langsung kubeli deh tanpa mikir panjang. Padahal reviewnya seupil doank bisa dibilang jaranglah beauty blogger luar yang pakai.


Sampai aku temukan deskripsi produk dan claimnya ini, makin manteplah aku merasa produk ini lumayan kece.

  • Mengontrol produksi melanin untuk kulit bersih dan transparant 
  • Melalui sistem White Cell Science nya, mem-block melanin untuk memaksimalkan efek whitening.
  • YouthCell-nya membuat tekstur kulit yang lembut dan halus baik didalam maupun diluar.
  • Menjaga kelembapan selama berjam-jam.
  • Mengandung Vit E untuk tekstur kulit yang bersih dan lembut.
  • Enzyme-nya mengelupas sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Cara pakai :

  • Tuang secukupnya ditelapak tangan dengan sedikit air dan buatlah busa. Gosok seperti memijat kearea wajah dan bilas dengan air hangat. 
Sebenernya cuci wajah yang baik katanyaaa... katanyaaaa loh ya~ itu sebaiknya pakai air hangat, Tapi westafel rumahku nggak menggunakan air panas, jadiii.. aku gunakan air biasa aja. ⁀⊙﹏☉⁀

Jujur sejujur-jujurnya awal beli ini dulu tuh aku belom terlalu kepo sama ingredients produk. Jadi nurut aja yess, claimnya bilang beginih begitu percaya aja yess (≖_≖ ) kalau sekarang udah mulai bawel karena aku baru sadar nih muka enggak gampang mau ditemplokin apa aja. Kudu ati-ati atau 1 jenis ingre bakal ngerusak susu sebelanga~

Produknya~


Aku tongkrongin 1 foto lagi ya~ soalnya lagi belajar bikin foto yang baik dan benar nih... Sayangnya pencahayaannya emang agak gelap karena ada waktunya cuma malem aja ditambah cuma bermodalkan kamera hengpong. ಥ_ಥ


Nih, produk aslinya cuma sisa segini doang karena udah hampir 7 bulan yang lalu kayaknya belinya *lupa pastinya kapan* Dan aku baru pakai sekitar 3 bulan lalu sampai habis hampir 60% kemudian disita adekku 3 mingguan yang lalu sampai sekarang.

Ini tampilan belakangnya~

Simple banget, nggak ada penjelasan soal bahan-bahan seperti facewash lainnya. Sepertinya ada dibox nya karena dulu pas dateng tuh ada boxnya, sayang udah kubuang (◑_◑) Sedikit ada tulisan hangul entah apa artinya (ㆆ_ㆆ) dan alamat websitenya. Tanpa lambang PAO dan sebenernya ada manufactured datenya tapi susah sekali ambil gambarnya dibawah cahaya lampu (╥︣﹏᷅╥)

Isinya emang cuma 100 ml tapi dipakainya dikit banget busanya sudah banyak, termasuk hemat nggak yah 2 bulan lebih sedikit masih sisa kira-kira 40%-an.


Tutupnya flip-top, seperti facewash pada umumnya. Enak dan mudah pakenya, sayangnya aku kalau bawa facewash model begini pas traveling begini kudu dipindah ke botol travel atau nggak tutupnya diamanin karena pernah 'mbonjrot' didalem tas. apalagi kalau pas perginya naik angkutan umum jadi kedesek sana kedesek sini (╥﹏╥)


Berhubung punyaku udah mau sekarat *eh punya adeku deng karena beberapa waktu yang lalu diminta sama dia* ✌ 
Jadi kudu dipenceeeettt-ceeett~ 
sampe keluar siputih milky dari tubenya


Tampilannya pas dioles ketangan. Ada bulir-bulir sekilas kayak scrub tapi bukan scrub karena ikut hancur sewaktu aku busain pakai air. Jadi sama sekali nggak kasar dikulit kayak scrub gitu. Pada dasarnya produknya mirip gel agak-agak lengket berwarna susu seperti foto diatas dengan bulir-bulir berwarna kekuningan *yang aku curigai adalah enzym-nya, seperti deskripsinya*.


Ini sewaktu aku campur air dan digosok-gosok sedikit ditelapak tangan. Produk yang sedikit tadi menghasilkan busa yang cukup lumayan. sebenernya masih banyak busa lainnya nempel ditelapak tanganku satunya karena susah motonya jadi cuma 1 tangan aja deh yang keliatan ≧'◡'≦ heheheh...

Conclusion~
  • Mengontrol produksi melanin untuk kulit bersih? 
Ya, tapi apakah produksi melaninnya terkontrol? aku kurang tahu dan transparant? Kulit transparant itu yang glowing-glowing kinclong kayak tembus gitukah cahayanya? wahahaha.. entahlah~
  • Melalui sistem White Cell Science nya, mem-block melanin untuk memaksimalkan efek whitening? 
Memang terlihat ada perubahan diwajah, kulitku sempat terlihat cerah setelah mencuci wajah.
  • YouthCell-nya membuat tekstur kulit yang lembut dan halus baik didalam maupun diluar? 
Ya, kulit terasa lembut, nggak kering tapi lembab dan kenyal.
  • Menjaga kelembapan selama berjam-jam? 
Nah, untuk ini ada cerita yang cukup unik. Jadi sewaktu memakai produk ini kebetulan didaerahku lagi musim kemarau. Tahu sendirikan matahari pas kemarau itu serasa ada 10.
HOOTTT... 
PANASSS...
Keringat dan produksi minyak diwajah dan area tubuh meningkat. Dan memang aku merasa sedikit lebih berminyak dibandingkan sebelumnya. Karena aku merasa tersangkanya adalah cuaca jadiii... sama sekali nggak curiga sama si ENPRANI ini. sampai suatu ketika~
JENG JENG... *apa sih* (≖_≖ )
ENPRANI ini dirampok sama adekku yang kebetulan kulitnya dia tipe kering banget sampe idungnya tuh jarang bener berminyak tapi bebas kerutan *envy abis* ( ◡́.◡̀)\(^◡^ ) cuma yah kering gitu...
Dan setelah pakai beberapa hari katanya kulitnya dia lebih lembab dan kalau sudah sampe sore tuh agak-agak berminyak bagian hidung.
WOW! 
ternyata selama ini yang bikin mukaku panen minyak tuh si ENPRANI ini toh. Untungnya adekku suka-suka aja karena kulit dia nggak sekering-kerontang sebelumnya.
  • Mengandung Vit E untuk tekstur kulit yang bersih dan lembut?
Aku bahkan baru tahu kalau vit E berfungsi melembutkan kulit ( ◡́.◡̀)
  • Enzyme-nya mengelupas sel kulit mati dan mencerahkan kulit?
Ini, yang aku curigai sebagai micro-beadsnya tadi, tapi aku merasa facewash ini sama sekali nggak men-scrubbing wajahku karena micro-beadsnya ikutan hancur pas waktu dijadikan foam.
So far, facewash ini enak dan mencerahkan kulit sayangnya kurang bersahabat dikulit comby to oilyku. Harga cukup terjangkau sekitar 75.000 rupiah. Beli di? Onlineshop FB Yuliana

Pros~ (ɔ◔‿◔)ɔ ♥
  • Mencerahkan tone kulit.
  • Cukup bersih menurutku tapi bukan untuk make up ya...
  • Ok pake banget buat dry skin karena melembabkan kulit.
Cons~ ( ˘︹˘ )
  • Cukup mahal kalau dibandingin sama facewash lokalan hahaha~ 
  • Big NO untuk oily skin ya...
  • Brand kurang populer.
Terima kasih sudah mampir.
Sha,



You Might Also Like

4 komentar

  1. Tadinya aku pikir ada scrubnya, ternyata hancur saat dibusakan toh. Aku kalau facial foam untungnya udah nemu cocok di kulit aku, lokal punya, di supermarket depan rumah ada jual hihihi.. Jadi gak perlu repot PO atau beli punya luar gitu deh~ **tapi tetep tergoda pingin ngicipin** #duh

    BalasHapus
    Balasan
    1. BENEEEER!! rasanya pengen aja gitu icip sana sini. aku facewash juga campur sih, lokal luar lokal liat aja mana yang lagi lewat depan mata dan mana yang lebih dulu bikin dompet terbuka. aih~

      Hapus
    2. Wakakakakak aku sementara ini masih merek lokal sih, masih belum berani ambil yang mahal secara cuma facial foam gitu ya XDD << pelit XDDD

      Hapus
    3. beneeeer. aku juga kadang mikir begitu kalau soal facewash. wakakak.. tapi ngeluarin duit sambil PO sama beli langsung tuh lebih nyesek beli langsung. kenapa ya~ wahahah

      dan setelah bertekad g ambil fw harga lumayan mehong, kemarin mupeng cosrx dooonk terus PO dooonk. padahal dirumah ada himalaya, acnes, tamagohada yang aku cocok smua. LATAHHHHH! PEREMPUAN!

      Hapus

Blog Stat