Review : ❣ Fresh Apple Sparkling Pore Serum by SKINFOOD ❣

04.28


I'M BACK!!!

Hello everyone...

Sehat? Didaerahku musimnya lagi nggak menentu nih dan penyakit berdatangan, Apalagi kalau denger berita-berita tentang DBD yang udah memakan korban cukup banyak ๏̯͡๏ Yahh.. semoga semuanya cepet selesai, yang sakit bisa cepet sembuh dan yang sehat juga nggak ikutan sakit.\ (•◡•) /

Oke, kali ini aku pengen ngobrolin soal serum nih. Gara-gara keracun K-beauty akhirnya regimeku makin hari makin nambah dan dompetku makin hari makin tipis (¬‿¬) hahahaha...

Tuhan itu emang maha baik tau nggak, pas lagi bokek kere ga berduit eh dapet hibahan serum hihihi..
Kurang apaaa? Kurang ajar aja maunya geratisan mulu ٩(˘◡˘)۶

Jadi kebetulan ini tuh dapet lagi diskon dan titipan temen, karena aku yang deket ama sellernya jadi pesennya via aku. Eh beberapa kali pake, dianya nggak merasa nyaman sama teksturnya. Padahal doi mupeng sendiri tanpa kuracunin terlalu dalam #Ehh

Daaaan dengan tangan yang amat sangat terbuka aku trima aja sambil senyam senyooom. Lumayan bisa dipake buat coba-coba. ❤(ˆ‿ˆԅ)

Yuukk.. mari dikupas dikupas lebih dalam soal serum ini.


FRESH APPLE SPARKLING PORE SERUM 
by SKINFOOD

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Buat yang belom tau serum tuh apa sih?
Serum tuh salah satu keluarga skincare, Jadi Serum itu cairan (biasanya berbentuk cairan) yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Kandungan nutrisinya bisa dibilang lebih banyak daripada jenis skincare lainnya, dan tekstur serta formulanya biasanya lebih cepat menyerap kedalam kulit.

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Fungsinya? 
Tergantung dari jenis serumnya sendiri, setiap brand punya line-line serum sendiri yang lebih fokus mengatasi kulit wajah. Misalnya nih Anti-Aging serum untuk melawan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya, atau Whitening serum untuk kamu-kamu yang memiliki masalah dull face. Nah kalau serum yang mau kubahas ini masuk ke line pore atau pori-pori jadi fungsinya untuk membersihkan pori-pori lebih dalam dan membantu menghilangkan masalah yang biasanya ada hubungannya dengan pori-pori contoh : Jerawat, Komedo dan Pori-pori besar.

Phewww...
Panjang juga ya? hahahah.. Oke, back to the topic! kita liat penampakannya(??)


ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Packagingnya...
Berbahan kaca tapi cukup tebal, pernah jatoh (͠◉_◉᷅ ) dan baik-baik saja *untunglah* ( ◡́.◡̀)\(^◡^ ). Bentuk botolnya juga lumayan lucu dan bening jadi bisa ngeliat isi produknya langsung. Nggak perlu "trawang batin" lagi deh, kalau habis langsung keliatan. 

Dan sebenernya nih ada tutupnya kecil gitu, tapi karena hilang beberapa hari yang lalu jadii... ya sudah begitu aja deh (─‿‿─) hahahaha *eits tenang disimpen ditempat yang tepat kok jadi amaaaaan dari kuman*


Ini bagian samping kanan dan kirinya, sama sekali nggak ada keterangan apapun sih. Kecuali bagian hangul-hangul ituuh, karena nggak bisa bacanya dan nggak ada versi inggrisnya jadi minim infolah. Pas dateng dulu juga cma disegel plastik gitu ditutupnya, tanpa box atau apapun. 

Aku sudah coba beberapa serum sebelumnya. Tapi, serum dengan model tutup pump gini nih jadi favoritku. Kenapa? Karena lebih higienis, jadi serum yang didalamnya tetap aman waktu kita pakai. Beda kalau misalnya bentuknya pipet karena mesti dibuka tutupnya jadi yang bagian dalam serumnya ikut kena udara deh. (¬‿¬)

Nih, isi serumnya sudah hampir habis karena emang sudah kupakai beberapa bulan belakangan. Well, kayak nggak afdol gitu kalau review skincare enggak diicip dulu beberapa lama. Dan kebetulan aku pakai ini pas barengan lagi breakout 3 kali *kayak yang kujelasin dipostingan sebelomnya*. 

Sekarang sih wajahku udah membaik banget pake bangeeeeeett... *jingkrak-jingkrak ga jelas* ٩(˘◡˘)۶ hahahaha. Tapi aku nggak tau juga sih ini atas bantuan serum ini atau enggak yah #ditabokmanggamuda 

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Klaimnya...
Serum dengan bahan utama ekstrak apple hijau dan carbonated water dapat mengontrol sebum dan mengecilkan pori-pori. Waah.. menggiurkan yah? Terutama pas lagi break out kemaren sebumku benar-benar menggila. Baru sejam setelah cuci muka wajah sudah mulai berubah jadi kilang pertamina. Plus jerawat dimana-mana *karena kebodohanku sendiri sebenernya* dan kalau ada jerawat pasti selanjutnya pori-pori membuka dengan indahnya huhuhuhuhu (╥﹏╥).

Green Apple
Consist pectin and tannin. Pectin is fibre good in controlling sebum production and tightening pores. While tannin is an astringent good to normalize pore size and tighten inelastic skin. Green apple also consist high amount of Vitamin C that can act as antioxidant.
Mengandung Pectin dan Tannin. Pectin adalah zat yang mampu mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori. Sedangkan Tannin adalah astringent yang bagus untuk menormalkan lubang pori-pori dan mengencangkan kulit yang kurang elastis. Apel hijau juga mengandung Vitamin C yang tinggi sebagai anti-oksidan.

Cho Jung Carbonated Water
1. Also known as Mystic Water from Orient and is one of the best 3 mineral waters.
2. Originates from Cho Jung Li, Korea.
3. For skin hydration.

1. Dikenal sebagai Air Ajaib dari sananya(???) dan merupakan 1 dari 3 air mineral terbaik.
2. Asli dari Cho Jung Li, Korea
3. Untuk melembabkan kulit.
Source : Link

Ngeliat klaimnya begitu makin giranglaaaah... senenglaaaah... Happylaaah.... #Udahlah
Pas banget nih aku lagi butuh serum sesuai kondiri kulitku. Temenku tau ajah deh yang terbaik untukku. #mumumumu buat kamuh disanaa...(ɔ˘ ³(ˆ‿ˆc) *kedip kedip manjah*

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Teksturnya dan hasilnya...

Teksturnya Milky-milky gituuuh.. Sekilas aku mikir...
"ahh.. pasti greasy deh" (≖_≖ )
Terus aromanya, nggak kecium apa-apa pas serumnya dipump dari botolnya. Jadi aku pikir nggak berbau tapi setelah serumnya dioles keseluruh wajah tuh muncul aroma seger banget, kayak aroma buah apel dipotong tapi dikit banget aroma apelnya. Plus ada sebagian aroma hawa pegunungan gitu. SERIUSS!!

Ini abis oles-oless...

Dan detik-detik pengolesan serum terus berlanjut dengan tegangnya lalala...
Sambil dipijit-pijit perlahan...

Tadaaaahh... Menyerap dengan sempurna! (⊙.⊙(☉̃ₒ☉)⊙.⊙)
Sama sekali nggak greasy seperti bayanganku diawal. Karena teksturnya yang kilap-kilap gitu aku pikir bakal susah menyerapnya. Ternyata cuma butuh ga sampai 1 menitlaahh sudah nyatu sama kulit. Jujur, aku anti banget sama krim atau serum yang greasy-greasy hasilnya dikulit.

Tapi... 
Ada tapinya... 
Teksturnya pas sudah nyerap tuh nggak langsung kerasa kering gitu. Rasanya itu sedikit light-powdery. Jadi kayak abis bedakan tipisssss gitu abis serumnya menyerap. 
Dan LEMBAB! ini yang paling pentingkan kan kaaaannn?? ٩(˘◡˘ )

Mungkin karena teksturnya yang sedikit beda sama serum biasanya jadi rasanya kayak ada butiran-butiran kasih #alah. 

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Conclusion
AKU SUKAK!!!
Tapi apakah ini bikin aku WOW sampe mau beli lagi? Enggak, Karena aku mo cari serum yang bisa bikin aku komen  

"I will stick with you forever darling until you discontinue" 
muahahahahah (≖‿‿≖)

Tapi serum ini emang cukup enak kok, apalagi pas hawa lagi panas-panas gimanaaa gitu serumnya nyegerin banget, dan muka berasa kehidrasi kok.
  • Jadi Menghidrasi kulit? Yes... sesuai banget sama klaimnya
  • Control oilnya gimana? Not bad kok tapi jangan berharap terlalu banyak deh serum 4 musim dibawa ke negara tropis. 
  • Gimana sama klaim tightening pore nya? Nggak terlalu berasa di aku, tapi yang jelas pori-poriku udah lebih baik semenjak jerawatnya kering semuanya.

Ps : 
Aku pakai ini mulai dari bulan Novemberan bebarengan sama breakout keduaku. Jadi aku breakout tuh 3 kali mulai dari November sampai Februari ini. Kalau mau tau kenapa aku bisa breakout berkali-kali dalam 4 bulan jawabannya disini ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Link

Bisa dibilang cukup cepet juga loh, breakout 3 kali selama 4 bulan dan sekarang sudah sembuh *sisa bekas-bekas perjuangan aja sih* Karena 2 tahun lalu juga pernah breakout dan itu nonstop sampe 1 tahun lebih dikit baru sembuh (╥﹏╥) Jadi, kemajuan deh pokoknya.

Intinya, apakah serum ini membantuku? Entahlah bisa iya bisa enggak. Tapi selama breakout aku juga menggunakan banyak produk untuk jerawat seperti facewash, essence, masker dan lain-lainnya. Dan selama itu aku cuma menggunakan serum ini untuk regime pagi-sore dan malamnya aku memakai innisfree grentea seed serum. 

Waaah... panjang juga ya ternyata heheheh. ❤(っ^▿^)
Terima kasih sudah mampir, (ɔ˘ ³(ˆ‿ˆc)
Sha






You Might Also Like

8 komentar

  1. Lebih mirip essence siih kalo teksturnya watery lotion begini..
    Yaahh, tapi suka" yg buat laa..
    Hahaha
    Aku sempet nglirik ini di online store, tapi kecantol apa merk laen
    Lumayan yah efeknya, ntar kalo yg sekarang uda abis ini bisa jadi pilihan
    Hehehe

    ♥ phieselphie site ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata serum skinfood kayaknya teksturnya begini deh, tapi g tau lagi dink kurang klik sama brand ini. Aku malah ngerasa-nya ini kayak pelembab atau emulsion bukan serum lagi. ho oh suka2 pabriknya deh hahahaha..

      Yapp.. semoga berhasil yaaah~

      Hapus
  2. Ngefek banget gak sih ke pori2?

    Pori2 aku besar, super besar lah bisa dibilang, jadi aku sekarang lagi tertarik dengan segala sesuatu yang ada tulisannya pore XD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama jerawatan sih pori-pori ku sebagong-bagong. sekarang sih yg kliatan masih lebar cuma area sekitar mata itupun udah dikit banget. aku g tau sih gara2 ini atau gara2 BHA yang kupake. soalnya pas pake ini sambil pake BHA cosrx juga yg klaimnya bikin pori2 menciut dan tumpas blackhead (blackhead bener2 ditumpas deh). anyway aku pake BHA mulai awal januari. pake ini serum udah duluan dari oktober apa november gituh.

      Hapus
    2. ralat : area sekitar bawah mata sebelah kanan kirinya tulang hidung pas. *dikomen g bisa pasang pic yah ._.

      Hapus
    3. Waduh gitu ya, berarti bisa jadi karena yang satunya, duuuuh~ aku jadi bingung nih, pingin banget ngecilin pori uhuhuhu

      Hapus
    4. hu uh bisa jadi juga hehehe.. atau bisa jadi karena kombinasi keduanya muahahah *makin bingung deh dia* tapi kok aku lebih yakin si cosrx yg lebih work ya dibanding ini. ini kata batin aku. tapi coba aja cari2 reviewnya dulu.

      Hapus
    5. Gitu ya, oke deh, aku akan mencoba mendalami ini dengan hati dulu #halah

      Hapus

Blog Stat