Review : SEBAMED Lip Defense SPF 30 (Cherry)

10.14

Hai...

Ini akan menjadi postingan pertamaku disini, sebelumnya aku sudah pernah buat blog sekitar 2 tahun lalu tapi karena satu dan lain hal jadi nggak lanjut lagi hahaha (alias malas)

Kali ini aku pengen bikin review sesuatu yang sedikit (lumayan) penting gitu ya didunia perbeautyan hehehe.

Tadaaah....



Seberapa penting sih lip balm buat kamu? Dan, apasih yang kamu cari dari sebuah lip balm? kalau aku Lip Balm itu kayak benda wajib. nggak boleh nggak ada, kalau perlu harus ada 2 pcs yang terbuka(karena aku suka nyelip-nyelip barang kecil seperti ini) dan 1 cadangan yang belum dibuka hahaha.

Sebelum mulai reviewnya, aku mau ngobrolin dikit nih. awalnya aku tuh selalu cuek soal lip balm yah, asal cheap, lembab dan nggak bikin tenggorokanku aneh.

huh?

beneran aneh, hahaha... jadi kalau nggak cocok tuh suka ada perasaan aneh di tenggorokan. You know that feeling when you feel like just drinking a bottle of oil. jadi kayak sengak ga jelas, sedikit gatel dan kerasa haus terus gitu. aneh ya? hehehe

I don't really care about spf karena biasanya kalau malam tuh ada lip cream sendiri dari klinik yang aku beli khusus untuk mencerahkan bibir. Tapi setelah membaca sebuah komen dari FL disalah satu sosmed. barulah aku sadar kesalahanku selama ini hahaha.

SPF!! 

Yap bibir juga perlu SPF, maka bertemanlah kamu dengan spf niscaya kamu akan terhindar dari segala kegelapan - kosmetik ayat 4 pasal 7 XD~

Baiklah mari kita bahas produk ini lebih lanjut yaa...


  • Kemasan dan Klaimnya.

Kemasannya normal-normal aja kayak lip balm classic yang kalau untuk mengeluarkan produknya bisa diulir gitu aja. So classic isn't it? warna kemasan putih dengan yah tulisan yang terbilang cukup ramai dan nggak terlalu cute. Eh ada warna merah cherry dibagian bawahnya menandakan sesuai variasinya kayaknya. Aku tahunya sih ini cuma ada 3 variasi ya. Original, Cherry dan Strawberry (please do correct me if i take it wrong hehehe)


Dibagian sampingnya ada klaimnya, dan asal produksinya. Ada juga kotak PAO disana, bisa dilihat PAO nya 12M. Untuk yang nggak paham PAO itu apa PAO kepanjangan dari Period After Opening, dimana expired date produk ini akan otomatis berjalan kalau kemasan dibuka. Sesuai keterangan Lipbalm ini PAO 12M yaitu 12 bulan atau 1 Tahun. Kecuali expired date nya lebih awal daripada PAO nya maka produk mengikuti Expired Date nya ya.

Klaimnya : For dry and chapped lips, intensive care with jojoba oils, vit E protects against free-radicals. Untuk bibir kering dan pecah-pecah, perawatan intensif dengan jojoba oil dan vit E untuk melawan radikal bebas.

Lets talk about jojoba oil dan vit E ya

Jojoba oil
Jojoba oil saat diaplikasikan kekulit berfungsi sebagai emollient, emollient adalah sesuatu yang memberikan efek halus dan lembut pada kulit saat diaplikasikan. jojoba oil juga sangat baik untuk kulit yang pecah-pecah. Kebanyakan orang tidak mengalami efek samping apapun pada jojoba oil,tapi kalau kamu mempunyai alergi pada jojoba oil, kemungkinan besar kamu akan mengalami alergi.

Vit E
Vitamin E adalah salah satu vitamin terpenting yang secara garis besar berfungsi untuk memperlambat proses kerusakan sel. Kulit manusia terdiri dari sel yang dapat dengan mudah rusak dan menua karena efek radikal bebas. seperti kotoran, debu, sinar matahari dan sejenisnya. Disinilah vit E sangat berperan penting.

The most important thing of all the ingredients is SPF. apa sih SPF itu dan gimana sih fungsinya?
SPF adalah Sun Protection Factor yang melindungi kulit dari UVB. Apa kalian juga ngerasain yang namanya kulit bibir gelap? Nah itu salah satu bentuk kerusakan akibat UVB. Selama ini aku juga mikirnya bibir gelap tuh karena efek kebanyakan pakai lipstick aja.


  • Tekstur dan Aroma.

Teksturnya padat, normal aja kayak lipbalm pada umumnya tapi nggak greasy waktu diaplikasikan. Annoying bangetkan kalau pake lipbalm yang suka keliatan kayak minyak dibibir, greasy dan berat gitu. Sebamed ini lightweight banget bahkan waktu dioles 3 sampai 4 kali dipermukaan bibir, Aroma cherrynya minimalis banget karena sama sekali enggak kecium waktu dipakai produknya ke bibir. Tapi sewaktu aku coba sniffing produknya, aromanya manis. Kayak permen sugus rasa berry-berryan gitu deh, nggak bikin pusing sih diaku. so far it's not really a problem lah.

Minusnya adalah produk ini kurang awet aja lembabnya, jadi kayak lumayan sering apply untuk owner bibir kering banget, atau bisa dimix sama vaseline proteleum jelly pas malamnya. Tapi buat aku reapply sehari 4x bukan masalah yang luar biasa heboh banget sih. biasa aja hahahaha.


Ukuran produknya sih enggak dicantumkan yah, karena aku sudah berusaha cari kesana dan kemari tapi nggak ketemu juga. Tapi kalau dilihat sesuai foto yang aku taruh diatas, dengan ukuran tube segitu paling nggak kisaran 4 gram lah.

Yang paling oke, semenjak aku pakai produk ini. Bibirku jadi keliatan lebih cerah aja kayak pas lagi pakai lip product dari klinik. I am so proud of my self (digetok) hahahahah. Sayangnya aku nggak sempet buat foto beforenya sih. Tapi setidaknya sekarang udah nggak perlu ribet lagi kalo pengen ombre lips hahaha


  • Price : 50.000
  • Where to buy : Shopee at sebamed official shop or you can grabe it at guardian or watson.
  • Repurchase? Jelas


  • Kelebihan dan kekurangannya.

+ Berspf
+ Lumayan lembab untuk owner bibir normal to dry
+ Wanginya manis dan nggak mengganggu
+ Karena spfnya bibirku jadi kerasa lebih cerah deh. Jadi kepengen sungkem sama penemu SPF dah ah hahaha XD~

- Quite pricey buat aku yah hehehe, 50ribu itu lumayan T^T
- Nggak terlalu "awet" lembabnya, jadi kudu di reapply ulang sehari 3 sampai 4 kali diaku, kalau owner super dry lips yah bisa lebih banyak.

So, have you ever try this product? lemme know how it works on yours. And about the chemical information, if you think I kind of mess it up just write your comment bellow. Thanks for coming :)

Sany

    You Might Also Like

    0 komentar

    Blog Stat