NATURLOVE DIRTY CLOUD SOAP (Handmade Natural Soap) Review

10.51

 HAI HAI HAIIIII....

Lama sekali rasanya enggak mainan di blog lagi hahaha. Belakangan rasanya hidupku sendu kayak enggak tau mau melangkah kemana. setelah aku pikir2 lagi aku jadi kepengen nulis lagi nih. (Dasar Blogger MUSIMAN XD)

Yak jadi kali ini aku pengen bikin review ultimate tentang sabun handmade yang cakep banget dan udah bisa dibilang masuk ke salah satu list HOLYGRAILku donk.Eh eh masih jaman nggak sih sebutan HOLYGRAIL didunia per-kecantikan ini? Takutnya aku jadi rada-rada kudet semenjak menghilang lumayan lama yakan? hahahah.


Langsung aja, yang kali ini mau aku bahas sebenernya bukan brand besar sih. Hanya saja produk ini kebetulan nyoba karena penisirin sama bahan utamanya yang kebetulan adalah bahan pujaanku setiap aku cari-cari skincare baru. Tidak lain dan tidak bukan adalah jeng jeng jeng~ Charcoaaal.... YEAAYYY.... (sumpah ya aku jadi super lebay semenjak lama nggak main main di keypad lagi hueheheh)


Awal aku kenal produk ini bermula dari aku yang kebetulan(lagi) melihat produk ini mulai launch. Berhubung sewaktu kuselami lebih dalam ternyata bahan-bahannya menggiurkan aku cobalah untuk beli 1 pcs dulu. Jikalau dirasa enggak cocok ya udah kan nggak rugi-rugi amat sih ya? 


Produknya Handmade, dan aku kenal baik sama kemampuan ownernya dibidang perskincarean. Jadi meyakinkanku untuk beneran mencoba. Jangan buru-buru judging dari namanya dulu yg "Dirty Cloud Soap" sabun ini ibarat nama berbanding terbalik dengan fungsinya. 

Bahan-bahannya juga NATURAL banget sesuai sama konsepnya, yang mana komposisinya lengkapnya adalah :

Extra Virgin Olive Oil, Virgin Coconut Oil, Palm Oil, Shea Butter, Castor Oil, Bamboo Charcoal, Zinc Oxide, Water and Lye.

Shea butter membantu menjaga kelembutan kulit dan kelembapan kulit. Castor oil dipercaya mampu membantu mengembalikan bengkak karena jerawat, melawan jerawat juga bisa menjadi anti bakteri. Bamboo Charcoal atau Arang bambu membantu mengangkat kotoran dari dalam pori2 terdalam yang susah dijangkau oleh sabun saja. Zinc Oxide membantu mengeringkan jerawat.


Sebagai pemilik kulit berjerawat yang sudah terkutuk selama bertahun-tahun(ehe...) aku sangat sangat cinta saat membaca bahan-bahan utama produk ini. Aku nggak berharap banyak sih waktu sabun ini datang tapi ternyata kulitku berkata lain. 

Awal aku pakai produk ini, jerawatku sedang baik-baik saja. Biasanya jerawat selalu datang setiap bulannya, apalagi sebagai seorang Reviewer produk(hahahah) aku sering banget coba-coba produk baru. Nggak bisa dihindari yang namanya nggak cocok produk ya pasti akan kejadian cepat atau lambat ya kan? Sampai suatu hari aku mengalami jerawat ringan (purging) karena produk baru  yang kebetulan aku coba. Dan Dirty Cloud Soap ini membantu meredakannya. Sungguh nikmat manalagi yang akan aku tolak hahaha. 

Aku kira saat itu kebetulan saja sampai beberapa bulan kemudian aku tetap menggunakan sabun ini sebagai selingan facewashku yang lain. Dan aku mengalami bruntusan yang cukup menyedihkan. Saat itu aku mengalaminya karena perubahan jenis air dirumahku yang baru. Dan yang lebih kerennya lagi sabun ini membantu menangkis bruntusannya dalam waktu beberapa kali pakai. 


Mungkin karena komposisinya yang begitu sederhana dan nggak neko-neko inilah yang membuat wajahku selalu bisa membaik setiap kali eror. Tapi, dibalik sebuah hal-hal baik selalu ada minus dari sebuah barang ya kan? begitu juga dengan sabun "AJAIB"ku ini.

1. Hal yang agak susah untuk aku terima adalah sabun ini busanya dikit banget dan susah untuk dikeluarkan, sampai akhirnya aku menggunakan jaring sabun untuk men-trigger produknya membuat busa melimpah. it works well, yet painful isn't is? Karena aku pemalas yang kadang maunya yang cepet dan ringkes gituloh hahaha. Jadinya gara2 itu aku pakai sesekali aja paling kalau mukaku rewel baru aku sering pakai lagi(mendekat kalau ada maunya doang yak hahaha...)

Jaring Sabun


2. Dia meninggalkan residu kotoran dari bamboo charcoalnya diwajahku bahkan setelah aku bilas. Endingnya aku harus menggunakan toner 1x kapas untuk menghilangkan residunya dan 1x kapas lagi untuk memastikan wajahku bersih dari sisa residu arangnya. 

3. Sebagai tambahan, info dari siowner adalah produk ini menggunakan garam sebagai pengeras alami sehingga konsep natural tetap terjaga. Kamu tahu kan biasanya sabun batang itu suka makin keras kalau ditaruh dikamar mandi. Hasilnya sabun ini lumayan lembek disuhu lembab. Jadi aku harus memastikannya disimpan didaerah kering setiap selesai menggunakannya.

Yah ketiga hal merepotkan itu nggak mengurangi cintaku sama NATURLOVE DIRTY CLOUD SOAP ini sih, lah wong kalau nggak sengaja bikin eror muka dia OBATnya kok hahaha.

Untuk berat 75 Gramm sabun ini bisa kamu tebus dengan harga 40ribu rupiah aja. dimana belanjanya? nanti akan aku kasih link shopee dan IG ownernya dibawah yaaa... Oh iya, disana nggak cuma ada varian ini aja, tapi juga banyak banget varian lainnya yang bisa kamu coba. Nggak usah sungkan-sungkan kamupun bisa bertanya kalau kamu penasaran sama produk yang ingin coba. 

Aku juga sudah buat versi reviewku dalam bentuk video barangkali kamu malas untuk membaca hahaha. Udah kayaknya gitu aja yang bisa aku review. semoga ini membantu dan see ya dikala aku tidak malas lagi (ehh...)



Sun Shy

You Might Also Like

0 komentar

Blog Stat