Chit Chat : ❤ PH Adjustment pada skincare Vs Kulit Bermasalahku ❤ Short Story ❤

06.59


Holaaaaa... ツ
Curhat sedikit yaaah, hehehehe....


Postingan ini tercipta karena aku iseng2 cekrak cekrek muka sendiri semalem abis apus make-up pakai make-up remover. Kok bisa? Karena mendadak keinget pertanyaannya sist Merry (Owner blog ini ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Blog sis Merry ) dikomenan salah satu postingan blogku soal pori-pori. Kalau nggak salah di postingan The Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Serum Linknya di ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Skinfood Review Nah loh tanggung jawab ya sist! #pisss ✌

Okehh okeeh.. jadi hasilnya gimana? ini diaaa
Bagian samping nya yang pori2nya sudah mulai menciut (malam, 14 Maret 2016)


Bagian Depannya, karena mukaku yang lebar hahahaha, jadi noleh dikit udah beda tampilan.
*maafkan perbedaan lightingnya cuma modal kamera asus zenfone 4 plus meja belajar. aku juga g ngerti kenapa yg 1 jatuhnya ada yang kuning dan ada yg bisa cerah gini hiks hiks hiks... Pori2 dibawah mata dan dekat hidung masing keliatan kan. tapi bagian pipi agak kepinggir sudah halus* (malam 14 maret 2016)

Loh, emangnya awal mulanya gimana sih mukaku ?
Maafkan yaaa, kalau pic nya agak2 disturb huehehhe.. dan buat kamu yg nanya kenapa cuma pipi kiri aja karena kondisi muka yg paling parah cma kiri dan yg kanan nggak terlalu jadi dari awal bulan kemaren cma iseng motret pipi kiri doank buat merhatiin sisa-sisa breakout dan efeknya.

Sama sekali nggak punya pikiran mau aplod ini untuk review pori-pori beneran. jadi kurang fokus.. tapi semoga membantu buat yg punya masalah sama kek aku. 

Ini foto diambil malam hari tanggal 3 Februari, sisa-sisa BO tinggal 1 jerawat yg kelihatan hidup dan beberapa jerawat kecil disebelahnya nggak terlalu tercapture tapi pori2 bagian pipi sampingku kelihatan sedikitkan? pori2 bagian depan aku nggak motret karena g ada niatan bikin review pori :(

Tanggal 17 Februari, foto ini paling jelas por-porinya karena aku ngambilnya siang hari. Jerawat yang sama nggak mau kempes2 juga padahal sudah hampir 2 mingguan :(

Foto tanggal 20 Februari dan diambil malam hari.. lumayan keliatan kan? dan akhirnya jerawatnya pecah hueheheheh. Lalu aku berhenti motret mukaku sampe semalem 14 Maret 2016.

Tanggal 25 Februari Malam hari

klo disingkatin jadi gini yang sebelah kiri tanggal 3 Februari dan sebelah kanan foto Tanggal 14 Maret 2016. Cukup keliatan kan ada perubahan dibagian pori-pori? *ayolah bilang ada yah yah yaaah biar nyenengin hatiku hahahaha*

Dan ini dia urutannya hahahaha.. Dosaku mulai terhapus sedikit demi sedikit. Zoom untuk gambar pori lebih keliatan yaah...

Nah, pertanyaannya sis Merry soal adakah efek serum applenya skinfood dengan pori2 bikin aku tersadar sesuatu. Yaitu selama beberapa bulan ini tuh sebenernya aku sedang menganut sistem PH 
Adjustment dalam regimeku. 

Maksudnya? 
Maksudnya adalah, aku memperhatikan PH cleanserku dan menggunakan produk exfoliate toner berbahan acid yang aku apply dengan memperhatikan PH kulitku juga (ini disebut active step). 

Darimana aku belajar mengenai ini?
Dari beberapa beauty blogger yang kebetulan website mereka kutemukan, sewaktu aku sudah sangat frustasi dan depresi mengenai wajahku yang penuh masalah. Acne, Combi-Oily, Whiteheads, Blackheads, Pori, dan Kusam.

Siapa sih bloggernya?
Banyaaak banget, tapi andalanku buat baca-baca adalah blognya Cat Cactus. Postingannya mengenai PH adjustment membuatku nekat membeli beberapa exfoliate toner yang harganya aku nggak akan bilang murah demi muka mulusku. Dan Cara pakainya yang butuh waktu ekstra untuk mengurus wajahku tiap malam (kurang lebih 40 menit setiap harinya) 


Aku berencana membuat panduannya dalam versi bahasaku sendiri serta produk-produk active step yang aku pakai selama 3 bulan terakhir, tapi karena ini adalah postingan mendadak jadi sementara waktu aku posting hasilnya dulu yah hahahah...

Hasilnya...
  • Pori-pori menciut. ini yang paling penting kan yess? tapi masih ada juga bagian-bagian yg bandel banget pori-porinya.
  • Bekas jerawat memudar, dan berasa cerah.
  • Whitehead sudah ga brujul-brujul lagi diarea hidung, dagu dan pinggiran bibir. tapi setiap 1-2 minggu sekali kalau hidung dipencet tetep akan keluar whitehead. Yaaah, setidaknya nggak separah dulu yess.. bisa jadi efek make-up yang clogged pore. Tapi yang penting nggak brujul-brujul putih lagi laaah
  • Blackhead berkurang banyak bangeet hampir 90% hilang dari hidung dan hidungku mulai terasa halusss...
  • Dan jerawat sudah mulai jarang muncul.


Terima kasih sudah mampir,
Sha,

You Might Also Like

6 komentar

  1. Kalau aku selama ini pakai serum C20 udah cukup, walau terkadang kebal juga kalau kelamaan pakai hahaha~ jadi aku selang seling aja dengan pakai skincare yang lain hahaha~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah abis 2 botol c20 dan pengen stoooop.. kok makin lengket ya? apa perasaanku aja ini wkwkwk.. skarang lagi incer zymogen cordata ferment serum ._.

      Hapus
  2. kalo untuk orang dengan kulit berminyak dan sensitif kayak aku gini, bisa juga nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok untuk kulit apa aja... yg di khawatirin cumaaa apakah kamu alergi acid?

      Hapus

Blog Stat