Review : ❣ Innisfree Soybean Energy Essence by Innisfree ❣

01.46


Haloo... ツ

Butuh yang seger-seger?
Yuk, diintip review yang seger buat kulit, terutama pas banget hawanya lagi panas membara begini deh, Cekidot..


Udah kenal? udah udah?
Atau ada yang belum kenal?

Perkenalkan produk review hari ini adalah Innisfree Soybean Energy Essence by Innisfree. Innisfree adalah brand middle-end dari korea sana. Dan dikenal memiliki konsep back to nature laah... ≧◉◡◉≦

Mohon maap yah, kalau reviewnya rata-rata skincare korea melulu hihihi.. soalnya aku tuh salah satu penggila skincarenya korea, bukan karena nggak sayang produk lokal. But, they give amazing result on my skin (❛‿❛✿̶̥̥). Dan lagi, aku juga belom pernah liat produk lokal yang memproduksi essence seperti korea.

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Penampakannya...


Sebelum ngejabarin fungsi-fungsinya yang bakal bikin kamu ngeces atau ngiler, aku mau cerita dikit nih *cerita mulu deh ah* Jadi, yang aku punya ini versi mini size atau samplenya. Produk yang asli botolnya terbuat dari kaca, bukan plastik seperti punyaku dan isinya 150ml.

Sedangkan punyaku cuma berisi 50ml. Kenapa kok aku beli yang kecil2? ada alasannya, yang pertama jauh lebih muyaaah *ah kebiasaan, pelitnya kambuh hahaha* ٩(˘◡˘)۶oh, jangan ditolak lagi excuse soal harga ya hueheheh (¬‿¬) dan yang kedua lebih travel friendly.

Untuk kemasan fullsize dibanderoll sekitar 420ribuan di online shop dan bisa jauh diatas itu di counternya *eh emang, ada counter innisfree yak diindonesia mihihihihi* ( ≖.≖). Sedangkan mini sizenya cuma sekitar 85ribuan @50ml. Jauh lebih hemaaat kan? kaaan? kaaaaan?

Sebenernya secara total, aku sudah menghabiskan sekitar 5 botol @50ml. Tapi nggak tau kemana yang 2 botol kucari-cari g nemu (¬‿¬) , kemungkinan sih sudah diberesin sama ibuku. Jadi yak sisa 3 ini aja yang narsis dan bisa dilihat di fotonya botol ke 1 dan ke 2 dari kiri tuh udah kosong, tinggal botol terakhir itupun sisa setengah. Baru deh kepikiran buat reviewnya.

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Klaimnya...



Nah, kalau botol aslinya mirip sama gambar diatas, sayang mehong bener bok hiks hiks.. Tapi, pengen juga sesekali punya botol aslinya buat koleksi hahahags.... tapihh tapiihhh... *dilempar dompet kosong* (─‿‿─)

Soybean energy essence, trouble-free essence, Anti wrinkle and Whitening. terbuat dari fermentasi soybean yang dibiarkan terfermentasi secara natural. Artinya nggak pake bahan aneh-aneh atau bahan kimia selama proses fermentasi. Nah yuk dibahas soal bahan utamanya yang bikin saya ngiler beli dahulu kala.

  • Soybean/Kedelai
  • Soybean adalah salah satu bahan anti-aging yang lumayan terkenal. Anti-oksidan yang sangat bagus untuk kulit karena bisa meredakan iritasi, memperbaiki tekstur kulit, membantu regenerasi collagen dan melawan kerusakan kulit akibat sinar UV. Membuat kulit lebih elastis, menguatkan dermis kulit dan mencegah kerusakan DNA. Ada juga yang menyebutkan bahwa soybean mampu mengurangi penampakan scar/bekas luka.

  • Kenapa harus difermentasi?
  • Aku pernah melihat acara Get It Beauty (semacam tanya jawab soal kecantikan dikorea bareng dokter atau pembahasan soal produk-produk kecantikan) yang waktu itu membahas kalau fermented product itu lebih mudah meresap kekulit dibandingkan dengan produk biasa. Kenapa? karena partikel-partikelnya yang lebih halus tadi.


Eh... eh... aku jadi berasa kayak lagi persentasi deh hahahaha (⊙.⊙(◉̃_᷅◉)⊙.⊙) *krik krik krik*


Untuk klaim lengkapnya, Soybean Energy Essence ini sudah 5 free system loh.
Fragrance Free jadi nggak berbau sama sekali, baunya alami asem-asem hasil fermentasinya. Tapi nggak strong banget sih. Masih cium-able lah
Animal Ingredient Free berarti bahan-bahannya nggak ada yang dari hewan, pure murni serba tumbuhan
Mineral Oil Free, siapa sih yang nggak tahu soal mineral oil? Mineral oil dikenal jagoannya bikin clog pore dan komedo. Dan aku juga pernah baca sekilas soal mineral oil yang kalau terlalu banyak terserap juga berbahaya.
Articifial Color Free, tanpa bahan pewarna tambahan. Jadi, bisa dipastikan aman deh.
Arcylamide Free, untuk yang ini aku baru kali ini tahu tentang bahaya arcylamide. Biasanya hanya ditemukan dimakanan yang dimasak terlalu matang. Arcylamide adalah senyawa kimia yang terbentuk dan bisa menjadi karsinogen (penyebab kanker) 
Bentar, Lap kringet dulu sebelom lanjut... fiuhhh... (͠◉_◉᷅ )

Plus fungsinya adalah
Purify dull skin (mencerahkan)
Refined unbalanced skin texture (memperbaiki teksture kulit)
Overall healthy and transculent complexion (membuat kulit terlihat sehat dan cerah)
Pure jeju green bean ingredients (bahan alami)
Protect your skin (anti-oksidan, seperti yang kujelaskan diawal tadi)
Soothing and moisturizing (melembutkan dan melembabkan)
Fortifying your skin barrier (menjaga kulit)
Keren kan? Yak begitulah.. godaan yang aku baca bikin aku repurchase 2 botol awalnya dan nambah setelah botol kedua mulai kubuka dan nambah terus sampai akhirnya 5 botol ini.


Ini penampakan bagian depannya. Simple, botol plastik putih dengan tutup plastik juga berwarna coklat. So simple, so natural looks! ◠ᴥ◠

Simbol Naturally Fermented, kayak yang udah kutulis tadi sebelumnya. Innisfree ini nggak menggunakan bahan kimia selama proses fermentasi. Jadi produknya dijamin naturaaaaaal... *acungin 2 jempol plus pinjem jempol temen* (◑́_◑᷅ )


Bagian belakangnya, full oh Hangul... ( ≖.≖) *mabok*
Aku sama sekali nggak bisa baca apa yang ditulis disana hiks hiks... (╥﹏╥)


Bagian belakangnya lagi...
PAO nya 12 bulan looooh *heboh lagi* hahahaha... PAO nya cukup lama kan? lagian 50 ml juga cuma bertahan 2-4 bulanan kok. Oh iya, untuk pemakaian aku pakai kapas ya.. karena menurutku lebih ngefek daripada make jari.

Jujur, awal-awal kenal korea dulu aku pakai jari karena takut boros. Tapi semenjak coba pakai kapas dan lebih kerasa efeknya, aku pake kapas terus dehh.. Aku pakai selection yang tipis dibagi 2 biar ga buang-buang essence *yeee sama aja keles itu pelit hahahags....*


Penampakan leher botolnya. Lubangnya lumayan gede sih, tapi masih bisa dikontrol kok untuk ngeluarin produknya maunya seberapa.

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Teksturnya...




Cairannya bening, putih agak2 kentel begitu... Sekilas ngingetin aku kayak cleansing oil/minyak zaitun teksturnya. Tapi sama sekali nggak oily loh!! Awalnya aku pikir bakalan susah menyerap atau agak2 lengket gitu ternyata begitu di apply dimuka itu langsung sluuurppp... menyerap dengan indahnya kedalam kulit lalala....

Keuntungan lain dari teksturnya ini, kalau dituang ditangan tuh jadi nggak terlalu slippery, uhmm.. apa ya, jadi nggak takut bakal netes kemana-mana lah.. aman sentosa deh. Dan dikapasnya juga nggak terlalu menyerap dikapas, jadi lebih banyak yang menyerap dikulit dibanding dikapasnya.

Nggak terlalu berbau, eh ada sih.. sedikiiit banget bau asem tapi sama sekali nggak mengganggu kok. masih lebih asem temen-temen sejenisnya (baca STE, FTE) gitu...

Note tambahan (update : 15 Maret 2016)
Ada temenku yang keracun beli produk ini gara2 reviewku hahahags, trus dia kebingungan sama teksturnya yang lumayan kentel jadi susah banget dituang dikapas g mau nyerep. Hasilnya jadi boros pemakaian. Lalu doi nanya, apa aku juga gitu? 

Trikku biar hemat *atau pelit* adalah... pertama pake kapas selection bagi 2 sudah kutulis kan diatas? dan yang kedua kapasnya diteken kelubang botolnya lalu dibalik, diteken yah bukan ditetesin. Jadi secara nggak langsung maksa si essence ini nyerep kekapasnya. 

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Kesimpulan...

Selama pakai 4,5 botol terakhir, aku cukup puas lah *tambahin banget* sama efeknya dikulit. It's really works like magic kok. Serasa lebih segar, dan cerah aja rasanya. Kulit rasanya lebih lembab aja dan kenyal. Dan klaimnya yang memperbaiki tekstur kulit bisa kusimpulkan benar-benar bekerja sesuai klaim. Aku juga pakai essence ini barengan sama serum apple skinfoodku kemaren sewaktu breakout.

Terus kalau habis 5 botol ini mau lanjut? Nggak, hahahah.. kenapa? karena aku merasa bosan terus pengen coba merk lain setelah ini. Bahkan aku udah nyiapin penggantinya loh hehehehe...

Apa nggak takut, udah cocok malah ganti? Nggaklah, kulit juga bisa jenuh dear, jadi perubahan skincare itu perlu. Seperti musim yang terus berganti, memberi efek berbeda dikulit begitu pula skincare harus sesekali diganti memberi perubahan  yang baru dikulit. *ce ilaah.. bahasaku yak haahahaha* ٩(˘◡˘)۶

ʕ•́ᴥ•̀ʔっ Beli di...
Beli dimana? bisa coba cari di tokopedia atau Qoo10.com :)

Terima kasih sudah mampir and good luck
Sha,

You Might Also Like

31 komentar

  1. iyaaa lebih murah.. itu bukan pelit kook itu namanya berpikir cerdas wahahaha:))

    aku sampe sekarang nggak ngerti kenapa essence tuh lebih ngaruh pake kapas. kenapa ya? padahal kan sayang aja gitu produknya nyerep ke kapas. jelaskan padaku wahai korean essence:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakak.. yess ada yg dipihakku.
      entahlaah.. mungkin karena dese dibikin kayak begitu yaa.. kapasnya dibelaaah biar tipis jadi masuk kekulitnya lebih banyak dari yg kebuang hihihihi...

      walaupun udah doble cleansing trus toner juga trus pake essence dikapasin eh kapas bekas essence nya masih kotor loh. itu kali juga alesan kenapa pake kapas lebih ngaruh. *ngarang bebas, nilai ngarangku 10 nih kali ini*.

      Hapus
  2. kalau dari innisfree favoritku tetep yg Green Tea line-nya;) hasilnya okee banget dan muraah juga, hihii
    kapan2 boleh deh coba yg Soybean Line-nya hehee*udah kena racun kamu nih😂

    my new post:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/03/makeup-review-benefit-how-to-look-best.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. daku juga sekarang lagi pake greentea seed serumnya lohh.. belinya udah lama juga sih tapi dipakenya cma malemnya. sampe sekarang g abis2... setuju greentea line innisfree tuh... oke lah pokoknya huahahaha..
      horee misi racun sukses, silahkan dicoba-coba >.<

      Hapus
  3. Emang yaa produk korea daebak-daebak XD

    Aku juga bosen pake STE, dan malah beralih ke tonernya Nivea yang murah itu......
    Penggantinya apa nich kak kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahahha.. penggantinya pake BRTC first essence. ahh! jadi diingetin soal BRTC jadi penge buru2 make deh..
      STE di aku so so aja loh, pernah make sebotol yg reguler. tapi katanya yg rose kece sih.

      Hapus
  4. Lho, ternyata lebih murah kalau beli yang kecil2 ya, baru tau lho XD Kamu perhitungan sekali ya, sama kayak aku #yaelah XD

    Udah lama pingin cobain ini, awalnya buat gantiin missha aku tuh, tapi berhubung belinya susah (kudu PO) sedangkan aku udah getol banget karena missha abis, akhirnya malah melancong ke SK-II hahaha

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. WAHAHAHA asli aku ngakak baca komen awalmu. Sakit banget dibilang perhitungan padahal emang dasarnya pelit bin medit huahahahaha... bener ya, kalau nggak dihitung2 nanti nombok banyak ehh...

      Ho oh.. belinya susah kudu PO, aku biasanya kalo incer something POnya jauh2 hari sebelom yg sekarang kupake abis. dilanggananku biasanya ga sampe sebulan udah nyampe aja. Dan saking aku perhitungannya selalu donk cari yang murah. Sampe sering didiskon *eit ini ga maksa minta diskon loh hahaha, tapi sering dikasih soalnya sering beli banyak titipan temen2ku*.

      SK ii mahal gilaaak... g mampulah aku. kemaren aku PO in temen Missha edisi lama kek yang kamu review itu kena 395 doank loh. mana stoknya disono cuma sisa 5 biji di korea. Trus ditawarin yang Missha versi baru itu skitar 370 apa 380 ya lupaa.. tapi temenku minta yg versi lama.

      Hapus
    2. Seriusan ada missha yang baru itu cuma 380??? BELI DI MANAAAA??? << langsung menggebu gebu

      Hapus
    3. serius.... aku udah tanyain lagi. seller langganan jual 380 tapi pas aku nanya aku didiskon jadi 370 yeaaaay. mau nitip? huahahaha... seller FB say. FB mu apa sih? sini aku add

      Hapus
    4. eh iya.. yg baru isinya cuma 130ml loh. g ada yg 150ml katanyahhh.. temen2ku doyannya nitip beli di aku gegara sering dapet diskon. gara2 titipan numpuk juga diskonnya lancar

      Hapus
    5. He? Tapi aku cek di ibuybeauti itu 150ml lho, beneran gak itu ya? .___.

      Ini fb aku tapi jarang banget buka fb sih XD

      https://www.facebook.com/farrelandmerry

      Hapus
    6. iyakah? sellerku adanya yg versi 130ml. coba searching2 dulu aja gimana? dia udah trusted juga sih... yodah kalo jadi via email ajalah hahaha...

      Hapus
    7. hahaha, ya sud, nanti kalau SK-II ku habis ya XDDD

      Hapus
  5. Ka itu dapet missha harga segitu online shopnya apa ? Pengen dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya online shop saay.. udah akrab sama sellernya. tapi kalo jual ke orang aku g tau ya dia jual brapa. cuma di aku sering didiskon karena udah langganannya dari sekian lama dan sering beli. jadi temen2ku suka join beli lewat aku. mau? add aku ya, nanti aku bantu orderin deh.. http://www.facebook.com/Shasachi

      Hapus
    2. Di ebay, harga essencenya missha 11-12 sama innisfree, ada yang lbh murah malah. Kemarin habis dapet harga 330rb udh sama ongkir :D

      Hapus
    3. wuaaa hoki banget dapet yg mursidaa.. sayange aku g punya cc jadi g isa jajan kesana... :(

      Hapus
  6. jadi teracuni mo add fbnya ygmana ya...banyak yg namanya sama?^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.facebook.com/Shasachi

      sorry yah baru aku balas ehehehe.. kemarin repot banget >.< itu link FB aku. nanti PM aja aku kasih tau seller langgananku dimana

      Hapus
  7. hmmm...jadi galau....missha atau ❣ Innisfree Soybean Energy Essence by Innisfree ❣ ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakwkakw. aku lagi pakai missha loh sekarang XD gloooowing dikulit. missha aja deeh~

      Hapus
  8. Haiii aku pengen join buat beli innisfree yg mini size nya dong :(
    Nyari seller di instagram gak ada yg jual

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mini sudah discontinue sis.. sekarang versinya full size... oh iya ada yang baru tuh skinlab essence, denger review dari temenku kece bangettt dan cheap

      Hapus
  9. Innisfree Soybean Energy Essence ada versi Light loh, lebih encer katanya mungkin kaya FTE kali. Sementara masih pake Missha FTE kalo uda habis galau mau coba Missha FTE generasi ke-3 atau Soybean Innisfree.. baru mulai posting blogger lagi silakan mampir ya http://vhiethabee.blogspot.co.id/2016/10/review-skincare-korea-part-1.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pakai missha sis.. okaay nanti aku mampir yaa.. missha yang intensive, denger2 muncul lagi yang missha moist sekarang.

      Hapus
  10. Balasan
    1. setau aku yang 50ml udah discontinue sis. sekarnag full sizenya cuma kisaran 380an loh. dunno why kok makin hari makin murcee. coba cek althea atau rekber shop katak tokopedia atau shopee.

      Hapus
  11. Mbak beli innisfree yg 50ml an ini dimana ya? Soalnya di olshop2 online pada jualnya yg 150ml

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah discontinue sis yg 50ml.. beli share aja kalau ada yg jual maybe..

      Hapus

Blog Stat