Review : ❣ ELF Lip Exfoliator ❣

04.53

Halo Semua...

Niatnya pengen rajin bikin postingan, tapi apa daya PMS berkunjung juga. Dan untuk beberapa orang termasuk saya, PMS adalah siksaan lahir batin setiap 1 bulan sekali. *mohon abaikan intro nggak penting ini hehehe*

Nah kali ini, saya mau ngomongin soal bibir nih. Khususnya mengenai Lip exfoliator.


Lip Exfoliator atau Scrub bibir, Sesuai dengan namanya lip exfoliator adalah produk yang digunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati permukaan bibir agar bibir terlihat halus dan lebih sehat. Exfoliate artinya menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Kulit kita setiap harinya beregenarasi dimana ada sel-sel yang selalu menua dibagian atas yang kemudian mati dan dibawahnya tumbuh sel-sel baru yang lebih muda dan segar. 

Begitu seterusnya, tetapi proses tersebut berjalan dengan sempurna setiap 28 hari sekali. Bukan berarti kita membiarkan sel kulit mati sampai 28 hari baru membersihkannya, sel kulit mati akan terus menumpuk dan menjadikan kulit terasa kasar dan kusam. Karena untuk mendapatkan kulit yang sehat setiap harinya itu sebaiknya dilakukan exfoliasi minimal 1 minggu sekali. Begitu juga dengan bibir, terutama karena bibir rentan sekali mengalami kekeringan dan pecah. 

Intro Product

This is it, My ELF Lip Exfoliator looks like...

Elf Lip exfoliator, bagian ujung-ujung casenya memudar karena seringnya kupakai
Mengapa must have item? Karena seperti yang saya jelaskan tadi, Lip exfoliator/Lip scrub adalah barang wajib terutama buat kamu yang doyan banget pake lipstick. Permukaan bibir yang sehat dan halus membuat lipstick akan terlihat lebih cantik menempel dan lebih awet. Ini adalah Lip exfoliator kedua saya dan saya lebih menyukainya dibandingkan yang pertama, kenapa? akan saya jelaskan nanti yaa...

Elf adalah brand drugstore asal USA dengan harga yang sangat terjangkau dikantong. Terutama dikantong saya yang nggak terlalu dalam ini hehehe, tapi kualitas nggak pas-pasan juga donk. Malah menurut saya dia punya beberapa nilai plus yang saya suka. Produk Elf juga beragam, berkisar antara $1 - $12 per itemnya *entahlah kalau mengalami kenaikan* bisa cek langsung disini.


Seperti ini penampakan bagian dalamnya, cute sekali bukan? bentuknya yang mirip lipstick yang membuat saya ingin membelinya waktu itu. Karena rata-rata lipscrub/exfoliator memiliki packaging dalam bentuk Jar dan harus dicolek-colek sewaktu akan menggunakan. Tetapi berbeda dengan Elf Lip Exfoliator ini, Saya nggak perlu lagi menggunakan jari untuk scrubbing bibir saya.



Teksturnya padat tetapi saat dioleskan terasa kasar normalnya scrub-scrub lainnya. Rasanya manis menambah plusnya, jadi nggak khawatir kalau sampai kejilat-jilat*kejilat? apa sengaja dijilat? hahaha* Cara pakainya juga unik, cukup buka tutupnya, putar bulletnya dan oles seperti menggunakan lipstick. Berikan sedikit penekanan saat mengoles bibir agar sel kulit mati terlepas dan rontok. Mudah dan seru kan?


Claim~

Claim :
  • Meng-Exfoliasi kulit dengan lembut untuk menghilangkan kulit kering dan pecah.
  • Mengandung Vitamin E, Shea Butter, Avocado, Grape dan Jojoba oil untuk menutrisi dan melindungin permukaan kulit bibir dan memberikan sensasi lembut dan manis gula.
  • Melembutkan kulit bibir dan menjadikannya sehat kembali.
Cara pemakaian :
  • Oleskan pada bibir yang bersih seperti menggunakan lipstik, dan tekan perlahan sambil memijat bibir dengan gerakan memutar.
  • Gunakan Kapas dengan sedikit air untuk menghapus scrub setelah selesai.
  • Lanjutkan dengan Lipbalm atau Lipgloss agar bibir tetap lembut *saya prefer Lipbalm*

Let's Try...

Lip with Lipbalm, persiapan sebelum scrubbing

Sebelum melakukan scrubbing, biasanya saya oleskan dlu lipbalm agak tebal pada bibir lalu mendiamkan kurang lebih 1-2 menit sampai lipbalm meresap kebibir. Kenapa? agar permukaan bibir lebih lembab dan proses exfoliate jadi lebih mudah, sel kulit mati juga bisa lebih mudah rontok juga mengurangi iritasi akibat scrub *walaupun sebenernya lip exfoliator ini sama sekali ngga sakit.

Maafkan gambar yang kurang jelas, tapi kuharap kalian bisa notice sel kulit matiku difoto ini.
Untuk bagian ini, sesuai dengan petunjuk websitenya, Persis seperti menggunakan lipstick pijat bibir dengan Lip Exfoliator perlahan, sedikit ditekan-tekan terutama pada bagian kulit kering yg menggumpal. Gosok secara melingkar beberapa kali hingga yakin kulit kering bibirmu sudah terlepas semua.

Taraaaa.... Mission acomplised heheheh....
Untuk bagian ini saya hanya menggunakan tisu kering bukan kapas basah seperti petunjuk. Suka-suka aja sih, karena bibir saya kan sudah cukup lembab karena lipbalm diawal tadi. Jadi saya pikir tisu kering cukup untuk menghapus semua bekas exfoliasi. Lalu oles Lipbalm lagi dan nikmati bibir sehat lembutmu *iklan~*

PAO & Expired


Penampakan dibagian belakangnya. Awalnya mau cari Expired dan PAO nya tapi, karena boxnya sudah saya buang T^T *bisa dilihat sendiri goresan-goresan cinta saya pada si lip exfoliator yang sudah ikut saya kurleb 4 bulanan*. Berhubunga PAO nggak ada, saya menggunakan asumsi seperti halnya skincare lainnya yang memiliki PAO sekitar 9-12 bulan. 

Conclusion

Seperti yang saya tulis sebelumnya, ini lip exfoliator kedua saya. Dan jujur sejujurnya saya sangat menyukai Elf Lip Exfoliator ini. Mulai dari packagingnya, fungsinya dan hasilnya. Packagingnya nilai plus, memudahkan sekali dalam pemakaian. 

Claim :
  • Meng-Exfoliasi kulit dengan lembut untuk menghilangkan kulit kering dan pecah? 
Yap, benar-benar bekerja sesuai claimnya, nggak sakit dan menghilangkan sel kulit mati dengan sangat baik.
  • Mengandung Vitamin E, Shea Butter, Avocado, Grape dan Jojoba oil untuk menutrisi dan melindungin permukaan kulit bibir dan memberikan sensasi lembut dan manis gula? 
Rasanya memang manis, menutrisi kulit bibir? iyaa!!
  • Melembutkan kulit bibir dan menjadikannya sehat kembali? 
Kalau ini sudah jelas sekali bukan, Lip exfoliator ini membuat bibir saya siap untuk diwarnai lagi heheheh...

Pros ~ (✿◠‿◠) 

  • Lembut dan nggak sakit sewaktu digunakan.
  • Packagingnya lucu, nggak bikin tangan ikut belepotan dan praktis.
  • Harganya murahh!!
  • Rasanya manis, nggak perlu takut kalau kejilat eheheh.
  • Hasilnya oke, bibir jadi lembut dan sehat.

Cons ~ (─‿‿─)

  • Beli via online, saya kurang tahu apakah counter Elf sudah ada di Indonesia atau belum. 
  • Karena keteledoran saya bulletnya jadi patah huhuhu T^T tapi ini nggak mengurungkan niat saya buat repurchase dan mencoba rasa lainnya.
  • Nothing so far. *akan saya apdet kalau suatu saat saya menemukan suatu keanehan pada lip exfoliator ini*

Where to buy?

Tokopedia, Lazada, Online seller, Female Daily, Elevania dan situs2 online lainnya. 
Hati-hati barang palsu

Thank you.
Sha,





You Might Also Like

2 komentar

  1. Belum pernah cobain scrub untuk bibir, tapi kayanya mau nyobain ini. Makasih infonya ya ^^

    nikenrosececiora.blogspot.com

    BalasHapus

Blog Stat