Review : ❣ The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Rich Oil ❣

05.51

Halo semuanya...




Setelah kemarin saya kebanyakan curhat soal kondisi kulit saya selama setahun setengah terakhir yang syukurlah sudah sangat membaik belakangan ini. Kali ini saya mau buat review nih soal beberapa produk yang sedang saya coba belakangan ini. Postingan ini bertujuan untuk membantu orang2 yang ingin membeli merk yang sama ataupun yang sedang mencari referensi dalam membeli cleansing oil.

Cleansing Oil

Sudah kenal cleansing oil? Untuk yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit. Cleansing oil adalah pembersih wajah yang "setahu saya" dikenalkan oleh jepang sebelum akhirnya muncul brand-brand korea juga memproduksi cleansing oil. 

Cleansing oil sendiri berfungsi sebagai pembersih wajah/make up tanpa bilas, masih 1 saudara sama Cleansing Water, Cleansing milk atau Make up Remover. Setelah seharian beraktifitas pasti wajah terasa kotor bukan? apalagi dimusim yang cenderung kering dan panas seperti sekarang ini. Debu-debu menempel diwajah dan membuat wajah terlihat kusam juga kotor. 

Atau ada beberapa dari kamu *dan saya, hehehe* yang suka merias wajah? Disinilah fungsi pembersih wajah sangat dibutuhkan. Mungkin ada beberapa dari kamu yang lebih suka langsung mencuci wajah menggunakan air, tapi saya pribadi lebih menyukai teknik double cleansing. 

Double cleansing sesuai namanya adalah pembersihan secara 2 kali (permbersih wajah tanpa bilas dilanjutkan dengan sabun wajah yang dibilas dengan air) ribetkan? memang, tapi double cleansing dipercaya membersihkan lebih dalam sisa-sisa make up dan debu kotoran asap knalpot dan kawan-kawannya lebih dalam, dan mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat dari sisa-sisa kotoran yang menempel. Bukankah fungsinya luar biasa? selain wajah bersih juga mampu mencegah jerawat.

Nah, sudah dulu melencengnya hehehe. Kali ini saya akan mereview cleansing oil pertama saya. The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Rich Oil.


Intro Product

The Face Shop adalah sebuah brand yang cukup populer di Korea juga di beberapa negara lainnya termasuk indonesia. Sebenarnya untuk line ini ada 2 jenis Cleansing oil, yaitu yang Light Oil dan Rich Oil. Apa bedanya? Light oil "katanya" ditujukan untuk orang2 berjenis kulit oily-combination sedangkan Rich Oil untuk kulit combination-dry.

Jenis kulit saya adalah super-complicated hahaha... karena saya memiliki dahi yang sangat kering sedangkan area hidung sangat oily. Jadi saya memutuskan mengambil Rich Oil untuk menyelamatkan dahi saya dari kerutan-kerutan sebelum waktunya ⍨


Bagian belakang botolnya penuh dengan tulisan Hangul yang saya nggak ngerti artinya apa, kecuali bagian ingredients nya. Dilengkapi dengan penahan pumpnya jadi aman deh kalau dibawa-bawa ngga akan gampang kepencet-pencet. 




Penampakan cairan cleansing oilnya dan ngga beraroma apapun, sekilas terlihat seperti air bening. Teksturnya oily seperti baby oil hanya saja nggak selengket baby oil, sedikit lebih ringan dan watery jadi gampang tumpah. Lembut saat diaplikasikan dan benar-benar tidak lengket. 

Teksturnya mendekati minyak asli dari tubuh manusia *bukan manusia diperes yaa hehehe*, tapi pernahkan kalian mengalami hidung berminyak? nah seperti itulah. sangat watery tapi berminyak, berminyak tapi nggak lengket seperti minyak *@@ muter-muter melulu*

Claim ~


Sesuai yang tertulis diwebsite The Face Shop ternyata Rich Oil bisa dipakai untuk semua jenis kulit, hmm... sedikit berbeda dengan info yang saya baca dari blog-blog sebelum saya membeli CO ini.
Claimnya : 
  • Deep cleansing untuk kulit kering *benar untuk kulit kering*
  • Membersihkan make up dengan sensasi lembut.
  • Mengandung minyak kulit ari biji-bijian (gandum, beras dll) dan beras organic
Cara Pemakaian :

  • Tuangkan sedikit ditelapak tangan lalu oleskan minyak pada seluruk wajah, lakukan proses pembersihan dengan menggosok-gosok make up menggunakan minya. 
  • Bilas dengan air hangat *ini yang saya suka males banget ngelakuinnya hahaha, tapi untunglah CO satu ini ampuh walaupun tanpa air hangat*. 
  • Untuk menghapus riasan bagian mata saya suka menggunakan kapas dengan sedikit cleansing oil. Tempelkan pada mata yang tertutup, biarkan beberapa detik lalu gosok2 perlahan dan puuff... riasan bersih ツ


Let's Try...


Sebelah atas: Ada beberapa lipstik favorite saya yang cukup awet menurut saya. Salah satunya lipstick waterproof-proof andalan saya, eyeliner kajol saya yg cukup bandel sebelumnya dan bb cream daily saya.

(Mata : Rimmel Lasting Finish, Alis : Eyeliner Maybelline Pencil, Eyeliner kajol oriflame, Bibir : Liquid Lipstick MUA Luxe Velvet, hidung dan kumis : Rimmel provocalips yang super awet, Love : Rimmel Lasting Finish, BB Cream : Pixy BB cream, Oriflame Eyeshadow disebelah tepian ungu pink biru).

Sebelah bawah: Saya tuang sedikit  The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Rich Oil lalu usap-usap *sambil pijit-pijit ringan kalau diwajah agar memperlancar sirkulasi darah sambil membersihkan, sekali dayung 2 pulau terlewati hihihihi*. Gosok sampai sekitar 1-2 menit dan begitulah warna warni minyak ditangan saya hehehe.

Setelah digosok-gosok, saya usap dengan tisu sebentar, ada stain sedikit dibagian bibir *lipstick rimmel provocalips saya masih meninggalkan warna sedikit*. Tisu hasil membersihkan sisa-sisa kejahatan hahaha *maapkan disturbing picture* ツ

PAO & Expired


Sesuai dengan gambar diatas. Gambar kaleng terbuka kecil dengan tulisan 12M menandakan PAO cleansing oil ini adalah 12 bulan. PAO singkatan dari period after opening, jadi setelah saya membuka segel cleansing oil ini hanya boleh digunakan maksimal 12 bulan atau 1 tahun saja *yang saya yakinin, sebelum setahun sudah habis hehehe*. Dan ingat, jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal expired saat melakukan pembelian product apapun :)

Conclusion

Sebelum Cleansing Oil ini saya menggunakan Evoo sebagai cleansing oil dan cukup lengket ☹ karena untuk membersihkan sisa2 lengketnya saya harus menggunakan air hangat untuk menghilangkan sisa-sisa minyaknya. Waktu itu sempat kepikiran juga sebelum membeli Cleansing Oil ini, tapi untungnya The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Rich Oil ini sama sekali nggak selengket Evoo dan yang membuat saya lebih suka lagi, saya nggak butuh air hangat untuk menghilangkan sisa-sisa minyaknya シ

Claimnya :
  • Deep cleansing untuk kulit kering? 
Secara kasat mata memang kulit saya terlihat lebih bersih dan sisa2 make up nggak lagi nempel dikapas toner setelah saya mencuci wajah. Tapi saya kurang tau jika dilihat lebih dalam kepori-pori saya apakah benar sesuai dengan claim, karena butuh alat lebih canggih untuk itu. Untuk sekarang saya merasa kulit saya jauh lebih bersih dan lebih jarang diserang tentara musuh a.k.a jerawat.
  • Membersihkan make up dengan sensasi lembut? 
Harus saya akui, yang ini memang sesuai sekali dengan claimnya. Kulit terasa lebih lembut saat dipijat2 sambil membersihkan kotoran debu dan sisa make up. Setelah dibilas air pun masih terasa lembut tanpa terasa greasy atau berminyak sama sekali. Meskipun rich oil ditujukan untuk dry skin, tapi sama sekali tidak bermasalah pada area oily wajah saya seperti hidung dan pipi bagian dalam. 

Pros ~ \(^◡^ )

  • Teksturnya watery sedikit oily dan nggak lengket.
  • Lembut dikulit.
  • Nggak berbau aneh.
  • Efektif untuk membersihkan make up.
  • Packagingnya yang berbentuk pump membuat isinya lebih higienis.
  • Cukup terjangkau sekitar 6 dollar waktu itu.

Cons~ (╥﹏╥)

  • Susah untuk beli produknya di Indonesia, bisa dibeli melalui online shop atau ikut PO seller2 online
  • Nothing else so far ッ

Where to buy?

Saya ikut PO (Pre Order) melalui seller Riri via Facebook *klik pada nama yaa...*


Thank You.
Sha,










You Might Also Like

3 komentar

  1. Dari dulu penasaran ini, ini salah satu barang yang perlu dibeli kalau ke Korea menurut si Phan, tapi waktu itu aku gak beli, karena aku juga jarang make up-an, dan kok aku ngerasa kalau aku pakai milk cleanser 2 kali udah cukup, plus tentu saja cuci muka yang bersih XD akhirnya gak kebeli hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang emang ada yang cocok sama milk cleanser, ada juga yang ngerasa lebih oke sama CO. kalau adekku lebih suka pake cleansing water yang di shake gitu heheh. Apapun boleh lah, tapi seru juga loh coba-coba produk baru heheheh.

      Hapus
    2. Iya ya, coba2 itu menyenangkan, siapa tau dapetnya lebih oke daripada yang pernah dipakai kan ya XDDD

      Hapus

Blog Stat