Chit Chat : ❤ Resolusi? Atau Panggilan Hati? ❤

00.49



Halo semuanya...

Jujur, dari awal aku buat blog ini maunya sih nggak melulu soal muka, body atau beauty. Pengen banget bisa nulis banyak hal yang kebetulan mampir dipikiran. Mumpung masih masuk nih topiknya aku pengen nulis uneg-uneg sedikit. Baru aja kita say hai sama tahun 2016 dan say goodbye sama si tahun 2015 yang udah lewat. Banyak banget orang-orang bikin resolusi tahunan mereka, eits.. eike disini bukan mau nyinyir atau nyindirin resolusi orang lain sedangkan resolusi eike sendiri udah ga mungkin bakal bisa kecapai alias berantakan hueheheh. Tapi pernah nggak sih kalian pas lagi nggak ada kerjaan, libur tapi nganggur geletakan gajelas ditiap penjuru rumah mendadak kepikiran soal "udah ngapain aja sih tahun kemarin? trus taun ini mau dibikin gimana?"

Anggeplah aku tipe yang agak nyleneh tapi pemikiran-pemikiran yang seperti itu cuma muncul dikala aku lagi asik dikamar mandi (please jangan tanya aku lagi ngapain pas mikir begitu). Aku menyadari kalau aku ini masih suka bingung mau jalan dikanan atau dikiri, yang selanjutnya malah putar balik trus kearah yang ga jelas karena perhatianku tersita kesana. Maksudnya nggak melulu bisa fokus sama 1 hal dan selalu berubah-ubah tujuan. Seorang guru dijamanku sekolah dulu pernah juga ngobrol sama aku mengenai hal ini. 

Sebuah kelebihan pada seseorang itu juga kekurangan terbesar orang itu sendiri. Bukan bagaimana kita sebagai manusia mengontrol arah agar kelebihan itu menjadi hal positif dibandingkan berubah menjadi kekurangan yang merugikan. Tapi perhatikan apakah kelebihan itu layak untuk dikembangkan? Karena setiap hal yang terjadi baik itu kecil maupun besar pasti memiliki bayarannya masing-masing. Perhatikan berapa yang harus kamu bayar untuk hal besar yang kamu dapatkan, setimpalkah? 


Yang bahkan sampai sekarang aku masih mencerna soal apa sih kelebihanku? dan apa itu juga sebuah kekuranganku? Jadii... ditahun ini aku maunya mencoba berhenti mengikuti hasrat anehku yang gampang tertarik sama banyak hal dan ujung-ujungnya ga fokus mau jalan kearah mana. Mau disebut ini resolusi atau apa juga sebenernya aku masih enggak paham. Nggak mungkinkan kita bawa mobil tapi masih nggak ngeh mau jalan lewat mana trus mau pergi kemana? yang ada dijalan bakal ditilang mulu sama polisi gara-gara belok gajelas kesegala arah. So, aku menanyakan apa yang harus kulakukan kesalah seorang teman yang menurutku dia sudah mantap sekali hidupnya and ini yang dia bilang.

1. Take a Note.


"Bikinlah tulisan tahun ini goal terbesarmu tuh apa sha"
"......" (manggut-manggut)

"Jangan main-main kayak goal tahun-tahun kemarinlah, tahun ini seenggaknya kudu mulai jalan walaupun cuma 50%, at least you did something for your own future!"


Dan aku langsung cuss cari sesuatu untuk kujadikan catatan-catatan goalku. Rasanya kalau beli note ditoko bakalan ngegeletak lagi dikamar deh, so aku berpikir buat bikin note di HP atau email aja dengan hiasan-hiasan yang lucuuu, cantiiik, lalu search pattern-pattern cantik lalu lupa dan kemudian beberapa jam berlalu trus *PLAKK* (rasanya kayak ditampar karena mulai melenceng dari tujuan utama) 
Intinya bikin sekedarnya, walaupun kadang yang cantik-cantik bikin beberapa orang jadi betah ngeliatin note. mungkin aku akan ambil banyak pattern tapi yang plain akan lebih sering kupakai karena bisa diedit sendiri dan dihias sesuai mood hari itu. Its sound like a diary huh? But yeah its our future diary not our daily "problems" diary.

2. Write down your first step.


"Pertama, simple but its a must tulis apa yang kamu lakukan pertama kali buat goalmu itu. Every big step starts with one little step"

"Oh, my. You sound like a mum" (¬‿¬) (aku meringis aja karena itu bagian tersusah)


Jujur aku pernah melakukan hal ini dan butuh berhari-hari untukku memulai sesuatu. Hal tersusah dari sebuah perubahan adalah step awalnya. Sangat-sangat susah, pernah ngalamin hal serupa kan?

"Don't make it hard for you. Try to write little things like, I have to walk for 15 minutes a day to refresh my mind? or you can write i must wake up at 6 in the morning."

Intinya, jangan pusingin hal-hal nggak jelas. karena langkah besar nggak perlu dimulai dengan terlalu susah payah. Mulai dengan ringan, dengan hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan selama itu positif mengubah kebiasaan jelekmu itu.

3. Ask someone else for everything which confusing you.


"I mean, everything which connected with your goal kay?"
"(◑_◑)"
"Bertanya nggak bikin kamu jadi orang yang lemah kok, justru kamu bisa memperkuat pijakanmu melalui itu. So, don't shy about you know nothing. Harusnya kamu malu kalau nggak mau nanya tapi malah salah jalan, salah ucap, yang ada jatoh sendiri deh"

Aku bukan tipe pendiem ya dikalangan temen-temenku tapi kalau ngobrol sama yang satu ini, aku sama sekali nggak bisa berkata-kata saking kagumnya sama cara dia berbicara. Where am i all this time? sama sekali nggak tahu bisa punya teman begitu bijak. 
Intinya, selalu tanya sama siapapun yang menurutmu bisa bantu kamu nambah-nambah pijakan dikolam menuju goalmu. Bingung mau nanya siapa? Cek orang terdekatmu yang kira-kira bisa bantu kamu bertahan. Paling banter adalah Orang tua, Saudara, dan Teman dekat. 

Ada yang masih galau tahun 2016 mau dibawa kemana? Mungkin trik dari temanku ini bisa dicoba untuk menentukan mau dibawa kemana arah kita jalan. Ikut anginkah seperti pelaut? atau melawan anginkah? seperti petualang. Nggak ada yang jelek dari 2 tipe itu karena sang pelaut sudah tahu kata hati dan arah tujuannya sedang sipetualang masih mencari langkah-langkahnya.

Terima kasih sudah mampir,
Sha



You Might Also Like

8 komentar

  1. Ngak galau sih say saya jalanin aja bahkan saya ngak pnya resolusi yg penting do all the best for everything

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah, enak mbak. waah... saya tipe yang gampang galau soal apapun. Makanya pikiran sama badan kudu banyak digerakin biar ga banyak mikir.

      Hapus
  2. Tapi sebaiknya sih kamu punya niche sendiri untuk blog ini. Mau niche beauty, niche diary, niche travelling.. Or kalau masih bingung, random deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw iyaa.. aku suka soal beauty, suka macem-macem orangnya. niatnya mau bahas apa aja gitu soal daily life. Tapi nggak akan berisi curhatan juga muahahah. paling2 ga jauh soal lika liku cewek. Terima kasih masukannya mbak, aku sambil mikir2 lagi... Random blogger ya? Boleh juga itu..

      Hapus
  3. Kalau aku sih jalanin aja, gak pernah bikin goal, karena aku males mikir XD #ditendang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahha simple minded. enak loh jadi orang begitu. sayang aja aku dianugrahi gampang mikir. untung darah rendah #ehh
      tapi kayak cowoku tuh males banget, jalani yang ada sekarang. ahh... envy sama orang yang berjiwa bebas gitu. *apalah manusia tukang komplain aku ini*

      Hapus
    2. Wakakakak~ kebanyakan pikiran itu gak enak, apa2 dipikirin. tapi kalau gak mikir sama sekali juga kebangetan sih XDDD

      Hapus
    3. enak donk g gampang galau dikau. aku gampang kepikiran aslinya. ujung2 nya senewen sendiri... beeh.. sesekali gitu kadang "alah bodo amat wes" tapi biasanya cuma bertahan 1-2 hari doank. cuma kalau nggak ada goalnya suka kacau ngerjain sesuatu. oh god, such a complicated woman.

      Hapus

Blog Stat